Pendaftaran UKMPPG Periode 2/3/4/5 tahun 2020

Pendaftaran UKMPPG periode 2/3/4/5 tahun 2020 telah dibuka. UKMPPG Periode 2 ini bisa diikuti oleh mahasiswa PPG angkatan 1 tahun 2020 serta peserta UKMPPG yang belum lulus di PPG Prajabatan, PPG Dalam Jabatan Kemdikbud yang belum lulus dalam masa studi 3 tahun (retaker).Pendaftaran dilakukan di laman http://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/ melalui link PENDAFTARAN. Untuk mahasiswa PPG tahun 2020 memasukkan nomor UKG dan tanggal lahir, sedangkan retaker memasukkan nomor peserta PPG dan tanggal lahir.

52 Replies to “Pendaftaran UKMPPG Periode 2/3/4/5 tahun 2020”

    1. @Muhammad Yusuf: Belum ada informasi lagi dari Kemdikbud. Yang menetapkan jadwal, prodi yang dibuka, dan syaratnya adalah Kemdikbud. Pendaftaran juga dilakukan online ke web PPG Kemdikbud, bukan ke UM. Jadi kita tunggu saja bersama-sama.

    1. Untuk pendaftaran UP yang tertunda karena sakit kapan di buka lagi yaa…saya PPG angkatan 3 yang seharusnya ujian tgl 5 desember sekarang mau daftar yang susulan kok belum bisa yaa

      1. @shofiana: “belum bisa” itu banyak sebabnya bu. Tidak ada listrik juga menjadi sebab “belum bisa”. Coba kirimkan screenshoot keadaan yang anda sebut “belum bisa” itu di email ppg@um.ac.id

    1. @Muri Laksono: Belum ada informasi lagi dari Kemdikbud. Yang menetapkan jadwal, prodi yang dibuka, dan syaratnya adalah Kemdikbud. Pendaftaran juga dilakukan online ke web PPG Kemdikbud, bukan ke UM. Jadi kita tunggu saja bersama-sama.

        1. @shofiana: retaker sudah bisa mendaftar sejak dari dulu periode 2. Sekarang akan masuk periode 5. Kemana saja anda?

  1. Berarti yg dulu belum pernah daftar UKM PPG ndak bisa daftar ya min? Ada pendaftaran lagi bagi yg belum pernah mendaftar sama sekali kapan ya?

  2. Salam,
    Maaf mau tanya,
    Utuk ppg mahasiswa undhiksa th 2018 bs ikut UP 2020 ini?

    1. @qurrata: UP perlu mendaftar. Ukin perlu untuk mengunggah portofolio dan pembelajaran untuk dinyatakan telah mendaftar

    1. @Nunu: tahun 2021. Kalau memang demikian, saran saya adalah tetap lakukan pendaftaran tapi tidak usah hadir, atau nyatakan tidak setuju terhadap jadwal/lokasi saat mendaftar. Ini akan membuat status anda menjadi tidak lulus UKMPPG tahun 2020 sehingga anda bisa langsung mengulang di 2021. Pengalaman tahun sebelumnya, ada yang tidak mendaftar UP sehingga tahun berikutnya tidak terlacak ketika akan mengulang, jadi dianggap tidak lagi sebagai peserta PPG.

    1. @mega: tahun 2021. Jadwalnya kapan, tunggu saja dari Panitia Nasional UKMPPG. Saat ini belum ditetapkan.

        1. Kalo di keterangan kelulusan di nyatakan belum lulus uji pengetahuan,berarti cuma mengulang up sj ya?

  3. Bagi yg blmup 2020,Utk bisa ikut ukmppg THN 2021 retaker ,daftar ukmppg ya menggunakan nomer ukg apa nomer ujian?

  4. saya ppg 2019 mau mengulang ukin gmn prosedurnya ya… krn pas ikut ukin 2020 g bs jg daftarnya..terima kasih..

    1. @Al: tunggu saja pengumuman tentang UKMPPG ulang. Sampai saat ini belum ditetapkan jadwalnya oleh Panitia Nasional UKMPPG. Kenapa Ukin 2020 tidak bisa daftar? Kalau memang saat itu TIDAK BISA segera hubungi kami atau helpdesk saat PPG dulu, nanti dibantu proses pendaftarannya

    1. @Husain M, S.Pd. : kisi-kisi sejak dari tahun 2018 sudah terpampang di web UKMPPG, malah PPG tahun 2018-2019 menggunakan kisi-kisi yang sama dengan UTN PLPG tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2020 ini sudah berubah, tapi tetap saja bisa diakses secara umum

    1. @Husain M, S.Pd. : tunggu saja pengumuman tentang UKMPPG ulang. Sampai saat ini belum ditetapkan jadwalnya oleh Panitia Nasional UKMPPG.

  5. Mohon maaf admin mau bertanya, untuk persyaratan pendaftaran PPG untuk pra jabatan/baru lulus S1 apa saja ya?dan di UM apakah bisa pendaftaran dengan beasiswa atau subsidi?. trimakasih kaj

    1. @Deatiqoh yesiany: Yang menetapkan jadwal adalah Panitia Nasional UKMPPG. Harap memantau web UKMPPG (tempat anda dulu mendaftar UP). Kami sendiri akan bantu sampaikan ke mahasiswa kalau jadwal sudah ditetapkan.

    1. @Rosmawaty sihombing: tidak usah memohon, kalau memang sudah ada jadwal resmi, pasti ditayangkan kok.

  6. Maf admin mau bertax sy mahasiswa ppg tahun 2021 tetapi tdak bs mendaftr ketika ada pendaftaran ukmppg dstu selalu muncul nim tdak terdaftar, bagaimana solusi bagi kami mahasiswa yang tdak bs mendaftar tgal 24- q16 juli 2021 kmrin ya??

  7. Maf admin mau bertax sy mahasiswa ppg tahun 2021 angkatan 1 tetapi tdak bs mendaftr ketika ada pendaftaran ukmppg dstu selalu muncul nim tdak terdaftar, bagaimana solusi bagi kami mahasiswa yang tdak bs mendaftar tgal 14- 16 juli 2021 kmrin ya??

    1. @Ibti Daul Rodiah: silahkan memantau web ukm.ppg.kemdikbud.go.id. Diperkirakan pertengahan Agustus pelaksanaannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *