Yudisium Kelulusan PPG Dalam Jabatan Kemenag untuk lulusan UKMPPG periode 3 dan 5 tahun 2023

Sebanyak 220 mahasiswa PPG Dalam Jabatan dari Kementerian Agama yang lulus dari UKMPPG periode 3 dan 5 di Universitas Negeri Malang mengikuti upacara yudisium kelulusan pada 19 Desember 2023. Sejumlah mahasiswa hadir di Aula Sekolah Pascasarjana UM sebagai perwakilan, dan sisanya mengikuti secara daring.

Hadir dalam acara ini Wakil Rektor II Universitas Negeri Malang, Prof Dr Puji Handayati SEAk MM CA CMA, dan Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag Dr Mustofa Fahmi M.Ed., Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Adi Atmoko, M.Si., M.Pd. dan Kaprodi PPG UM Dr. Muhammad Alfan S.Pd., M.Pd.

Prof Puji Handayati berpesan agar guru profesional siap menghadapi kompleksitas dunia pendidikan saat ini melalui penguasaan teknologi, adaptif dalam perkembangan zaman, serta pengabdian dan berdedikasi.

Dr. Mustofa Fahmi juga menyampaikan pentingnya implementasi ilmu yang telah didapat dari PPG UM, yang diyakini akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, khususnya di lingkup lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan Kementerian Agama.

Sedangkan Dr. Muhammad Alfan selain menyampaikan laporan mengenai lulusan periode 3 dan 5, juga mengapresiasi para lulusan dan menekankan pentingnya peran guru dalam mendidik generasi muda untuk menjadi pribadi yang berakhlak dan bertanggung jawab.

Sambutan dari perwakilan mahasiswa, disampaikan oleh Uyik Fauziah, S.Pd. Beliau menyampaikan kesan dan pesan selama menjadi menempuh pendidikan di UM, dimana terdapat berbagai rintangan dan kesulitan dalam PPG, tetapi seluruhnya dapat dilalui dengan kerja keras dan doa, yang menjadi kebanggaan dalam menuntaskan hal itu semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *