32 Replies to “JADWAL TERBARU PELAKSANAAN PPG PRAJABATAN BIDANG STUDI PGSD”

  1. assalamu’alaikum, maaf mau tanya pengumuman di atas, untuk ppg prajabatan bidang studi PGSD thn 2020 yang gelombang 1 atau untuk semua gelombang (gelombang 1 dan 2) yang bidang studinya PGSD? mohon solusinya . Terima kasih.

    1. @Fifi: kalau mengacu ke pengumuman tahun lalu, besarnya 8,5juta per semester, selama 2 semester

  2. Assalamu’alaikum wr wb, min… registrasi online ppg prajab pgsd apa ditunda lagi? soalnya dijadwal sebelumnya katanya tanggal 3-4 agustus 2020. Kalo memang iya, jadinya kapan min? terimakasih

    1. @Fifi: dengar-dengar demikian. Karena sampai saat ini pun data peserta yang harusnya lapor diri juga belum kami terima

  3. Bukannya registrasi dulu ya min, baru lapor diri? Jadi ini ditunda benaran ya? Kira-kira sampai kapan min?

    1. @Nuraina: Belum tahu karena belum ada informasi dari Kemdikbud. Yang menetapkan jadwal, prodi yang dibuka, dan syaratnya adalah Kemdikbud. Pendaftaran juga dilakukan online ke web PPG Kemdikbud, bukan ke UM.

    1. @Ridwan: Belum tahu karena belum ada informasi dari Kemdikbud. Yang menetapkan jadwal, prodi yang dibuka, dan syaratnya adalah Kemdikbud. Pendaftaran juga dilakukan online ke web PPG Kemdikbud, bukan ke UM.

    1. @Fitri: Belum tahu karena belum ada informasi lagi dari Kemdikbud. Yang menetapkan jadwal, prodi yang dibuka, dan syaratnya adalah Kemdikbud. Pendaftaran juga dilakukan online ke web PPG Kemdikbud, bukan ke UM. Jadi kita tunggu saja bersama-sama.

  4. Apakah jadwal pendaftaran PPG prajabatan sudah dibuka?
    Dan apakah bahasa indonesiana ada?
    Mohon tanggapannya

    1. @Lestari: Belum ada informasi lagi mengenai pendaftaran PPG Prajabatan. Yang menentukan jadwal, prodi yang dibuka, dan persyaratannya adalah Kemdikbud. Semua LPTK mengikuti aturan itu. Jadi UM atau perguruan tinggi lain bukan membuka sendiri pendaftaran dan prodi PPGnya. Semua atas penunjukan Kemdikbud.
      Pendaftaran juga secara online ke Kemdikbud, bukan ke UM atau perguruan tinggi lain.

        1. @Sri Sunarti: Belum ada informasi lagi mengenai pendaftaran PPG prajabatan. Yang menentukan jadwal, prodi yang dibuka, dan persyaratannya adalah Kemdikbud. Semua LPTK mengikuti aturan itu, jadi bukan perguruan tinggi sendiri yang mengadakan PPG. Pendaftaran juga secara online ke Kemdikbud, bukan ke UM atau perguruan tinggi lain.

  5. Mohon maaf, mau tanya.
    Untuk ppg tahun 2021 pendaftaran dimulai bulan apa ya kira2?

    1. @Sindy gayuh larasaty: Belum ada informasi lagi mengenai pendaftaran PPG Prajabatan. Yang menentukan jadwal, prodi yang dibuka, dan persyaratannya adalah Kemdikbud. Semua LPTK mengikuti aturan itu. Jadi UM atau perguruan tinggi lain bukan membuka sendiri pendaftaran dan prodi PPGnya. Semua atas penunjukan Kemdikbud.
      Pendaftaran juga secara online ke Kemdikbud, bukan ke UM atau perguruan tinggi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *