Pemberitahuan Penyerahan Sertifikat Pendidik bagi Lulusan UKMPPG periode 4 (bulan Agustus-September) tahun 2019

 

Yudisium kelulusan dan penyerahan sertifikat pendidik bagi mahasiswa PPG Prajabatan dan PPG Dalam Jabatan lulusan UKMPPG Periode 4 tahun 2019 akan diadakan pada 20 Nopember 2019 di Gedung Sasana Budaya UM. Untuk informasi, lulusan Periode 4 adalah mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahap 2 tahun 2019, mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2018, dan mahasiswa PPG Prajabatan/SM3T/PPGT tahun 2018 atau sebelumnya.

  • Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
    Undangan dan daftar nama dapat dilihat pada folder: https://drive.google.com/open?id=1CNMGB0IkJU6fkzr_406ig1QFZQKm3wUv
  • Mahasiswa harus mengkonfirmasi kehadirannya pada laman http://ppg.um.ac.id/pages/yudisium.php, dengan memasukkan nomor peserta PPG atau NIM UM
  • Bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2018 (selain Guru Daerah Khusus) harus mengunggah bukti transfer dari GTK Kemendikbud ke peserta dan bukti transfer dari peserta ke rekening UM (printout buku tabungan lengkap dengan nama pemilik dan nomor rekeningnya). Bagi yang belum ter-debet maka harus melakukan pembayaran secara manual melalui loket bank.
  • Bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang melakukan MOU dengan Pemda, harus membawa bukti pembayaran biaya pendidikan ke UM.
  • Sertifikat bisa langsung diambil setelah acara dengan menyerahkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2018 (selain Guru Daerah Khusus) juga menyerahkan copy bukti transfer dari GTK Kemendikbud ke peserta dan bukti transfer dari peserta ke rekening UM.
  • Buku tabungan bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahap 2 tahun 2019 akan dibagikan bersama dengan sertifikat pendidik.
  • Bagi yang tidak bisa mengambil langsung, harap membuat surat kuasa bermaterai Rp 6.000, serta tetap melampirkan KTM dan bukti transfer biaya pendidikan (bukti transfer hanya untuk mahasiswa PPG Dalam Jabatan selain Guru Daerah Khusus)
  • Mahasiswa wajib mengenakan jas almamater. Bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahap 2 tahun 2019 yang belum mengambil jas almamater, bisa mengambil di gedung H2 lantai 1 (gedung lama Pascasarjana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *