Registrasi PPG Kemenag angkatan 1 tahun 2021

Registrasi mahasiswa PPG Kemenag angkatan 1 dapat dilakukan pada tanggal 27 dan 28 Mei 2021. Registrasi dilakukan secara online melalui website https://registrasi.um.ac.id.

Panduan registrasi ada di https://bit.um.ac.id/registrasi-ppg-um. Panduan sudah disusun dengan rinci, harap dibaca dengan cermat dan diikuti langkah per langkah dengan benar. Jangan melompati alur pengisian. Apabila anda mengikuti panduan dengan benar, kami jamin proses registrasi berjalan dengan lancar.

Kami sudah publikasikan persyaratan registrasi beberapa hari lalu dengan harapan file disiapkan lebih dulu sehingga proses registrasi bisa selesai dengan cepat. Apabila ada masalah dengan upload file berarti persiapan tidak dijalankan dengan benar.

Seandainya ada masalah dalam registrasi, bisa ditanyakan ke nomor 0812 3392 8177 atau 0821 4013 5824 (hanya menerima teksWhatsapp, tidak menerima telepon/videocall). Tunjukkan tampilan (screenshot) apa yang dipermasalahkan sehingga kami bisa beri solusi yang tepat. Jangan hanya bilang “pak, saya tidak bisa” begitu saja.

Catatan:

  1. Pastikan yang anda unduh adalah panduan untuk PPG Kemenag. Jangan menggunakan panduan PPG Kemendikbud karena ada sedikit perbedaan.
  2. Sehubungan dengan belum terbitnya format A1 dari Simpatika, maka upload format A1 TIDAK DIWAJIBKAN (boleh tidak upload A1)
  3. Registrasi untuk angkatan 2 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 karena pembelajaran dimulai September 2021. Persyaratan sama dengan angkatan 1.

11 Replies to “Registrasi PPG Kemenag angkatan 1 tahun 2021”

    1. @Sri Rahayu: kalau sudah jadi guru, ikutlah PPG Dalam Jabatan. tanyakan prosedur dan persyaratannya ke Dinas Pendidikan ya

  1. Saya mau mengajukan diri mengikuti PPG yg diselenggarakan kemenag tahun 2021-2022. Mohon bantuan dari Bapak dan Ibu serta Saudara – saudari untuk bagaimana cara untuk mengikuti ujian pelaksanaan PPG tersebut..terima kasih

    1. @Jannes Richard Partomuan Nainggolan: yang spesifik ya pertanyaannya. Anda itu mendaftar PPG bidang apa, di LPTK mana, sudah sampai apa prosesnya.

  2. Saya seorang guru honorer Mapel PAI, saya mau ikut PPG mandiri Mapel PAI ,bagaimana caranya bpk/ibu?

  3. Tahun 2021 kemarin saya terlambat ikut pemberkasan ppg, apakah tahun 2022 ini masih ada buka ya utk ppg?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *